Bawaslu Setuju Parpol Dipasok Rp 1 Triliun Asalkan…

Bawaslu Setuju Parpol Dipasok Rp 1 Triliun Asalkan…
Bawaslu Setuju Parpol Dipasok Rp 1 Triliun Asalkan…

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, menilai wacana penambahan subsidi dari negara bagi partai politik hingga Rp 1 triliun, cukup positif. Asalkan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti pendidikan politik masyarakat.

“Kami setuju, kalau semangatnya untuk memberikan pendidikan politik yang baik sehingga pemilih bisa memilih dengan jujur dan adil,” katanya, Jumat (13/3).

Menurut Muhammad, peningkatan pendidikan politik masyarakat sangat penting agar  ke depan agar rakyat dapat lebih baik dan bijaksana dalam berpolitik. Terutama ketika menentukan pilihan, benar-benar dilakukan berazaskan kejujuran.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo, menggagas perlunya penambahan anggaran bagi parpol  hingga Rp 1 triliun. Wacana tersebut katanya bukan hal baru. Sebab selama ini sudah terealisasi meski bentuknya berupa subsidi untuk setiap suara sah yang diperoleh parpol di pemilu legislatif.

Menurut Tjahjo, dalam beberapa tahun terakhir parpol menerima subsidi Rp 100 per satu suara. Nilai tersebut meningkat menjadi menjadi Rp 108 per satu suara. (gir/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, menilai wacana penambahan subsidi dari negara bagi partai politik hingga Rp 1 triliun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News