Bayern Juara, Jepang Berpesta

Bayern Juara, Jepang Berpesta
Takashi Usami. Foto: Getty Images
MUNCHEN - Park Ji-sung adalah pemain pertama sekaligus satu-satunya dari Asia yang pernah memenangi Liga Champions. Pemain berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) itu meraihnya bersama Manchester United pada edisi 2008. Kini, capaian Park berpotensi disamai Takashi Usami.

 

Ya, Usami merupakan penggawa Bayern asal Jepang. Pemain 20 tahun tersebut bergabung dengan skuad Bayern Juni tahun lalu dengan status pinjaman dari Gamba Osaka. Kans Usami turun di final memang kecil mengingat pemain yang di Bayern ditempatkan sebagai winger itu bukan saingan Arjen Robben, Franck Ribery, maupun Thomas Muller.

 

Namun, Usami masih bisa melebihi capaian Park. Ketika United meraih juara empat tahun lalu, Park juga sama sekali tidak turun di lapangan. Eks kapten timnas Korsel itu bahkan tidak masuk daftar 18 pemain (line up). Nah, Usami memiliki kesempatan masuk line up.

 

Itu mengingat Bayern tidak bisa menurunkan Holger Badstuber, Luiz Gustavo, dan David Alaba di final. Selain itu, defender asal Brazil, Breno, statusnya dibekukan dari skuad setelah tersandung masalah kejiawaan dan sempat mendekam di penjara karena membakar rumahnya sendiri. Praktis, dengan hanya butuh dua kiper untuk final, skuad utama Bayern hanya menyisakan 18 pemain termasuk Usami.

 

MUNCHEN - Park Ji-sung adalah pemain pertama sekaligus satu-satunya dari Asia yang pernah memenangi Liga Champions. Pemain berkebangsaan Korea Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News