Bayern Tumbangkan RB Leipzig Berkat Gol Tunggal

Bayern Tumbangkan RB Leipzig Berkat Gol Tunggal
Gelandang Bayern Muenchen Leon Goretzka (kiri) melakukan selebrasi bersama Thomas Mueller seusai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (3/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alexander Hassenstein)

jpnn.com, JERMAN - Bayern Muenchen menegaskan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman.

Bayern menumbangkan RB Leipzig dengan skor 1-0, pada laga pekan ke-27 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol tunggal Leon Goretzka yang mengunci kemenangan itu membuat Bayern kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 64 poin.

Bayern unggul tujuh poin dari Leipzig yang berada di posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Absennya bomber utama Bayern, Robert Lewandowski, yang dinyatakan tak cukup bugar untuk tampil membuat tim besutan Hansi Flick tampak kurang bertaji di lini depan.

Hal itu bahkan memangkas agresivitas Bayern yang sepanjang laga hanya melepaskan sembilan percobaan, lima kali lebih sedikit dibandingkan yang dilakukan Leipzig.

Eric Maxim Choupo-Moting, yang dipercaya mengisi ujung tombak Bayern, membuang sia-sia peluang bagus hasil bola muntah tembakan Kingsley Coman dengan sepakan melenceng di muka gawang pada menit ke-22.

Pada menit ke-38 absennya Lewandowski berhasil diatasi oleh Bayern yang merebut keunggulan ketika Goretzka menyambut umpan tarik Benjamin Pavard dengan sepakan keras ke langit-langit gawang tuan rumah.

Bayern yang bermain tanpa diperkuat Lewandowski, berhasil menumbangkan RB Leipzig berkat gol tunggal.

Sumber ANTARA