Bayi Berusia 40 Hari Meninggal Dunia Lantaran Tersedak Pisang

Bayi Berusia 40 Hari Meninggal Dunia Lantaran Tersedak Pisang
YS didampingi sang suami H, menjelaskan kronolgi bayi AH yang meninggal dunia. Foto: ANTARA/DEVI NINDY

jpnn.com, JAKARTA - Bayi berusia 40 hari berinisial AH, meninggal dunia lantaran diduga tersedak pisang yang disuapkan ibu kandungnya YS (27).

YS mengaku masih sangat terpukul, karena kehilangan salah satu bayi kembarnya itu.

"Baru kali ini saja saya suapin dia pisang, pas Sabtu malam sekitar jam 19.30 WIB, sebelumnya sih dia sehat-sehat aja," kata YS, di kediaman orang tuanya di kawasan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/12).

YS tak menyangka keputusannya memberikan pisang kepada sang anak bakal berujung duka. Pasalnya, tak hanya AH yang ia berikan pisang, tetapi adik kembarnya juga ia berikan pisang.

"Adiknya itu enggak apa-apa, cuma kakaknya aja yang tersedak. Pisangnya itu juga cuma dua suap sendok bayi aja, bukan satu buah gitu saya cekokin," kata YS.

Dia menjelaskan kondisi fisik AH memang lebih kecil dibanding sang adik kembarnya.

Bayi AH meninggal pada Minggu (8/12) dini hari setelah dibawa ke Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. AH sempat menjalani visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memastikan penyebab kematiannya.

Akibat kejadian ini, YS sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kebon Jeruk. Namun, YS memastikan kronologi dan penyebab meninggal anaknya karena tersedak sesuai visum. (antara/jpnn)

YS tak menyangka keputusannya memberikan pisang sebanyak dua sendok kecil itu membuat salah satu bayi kembarnya meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News