Bayi Dibungkus Sajadah Dibuang di Teras Rumah

Bayi Dibungkus Sajadah Dibuang di Teras Rumah
Bayi Dibungkus Sajadah Dibuang di Teras Rumah

jpnn.com - KARAWANG - Warga Jalan Kartini, Kelurahan Karangpawaitan, Kecamatan Karawang Barat mendadak geger dengan penemuan bayi mungil jenis kelamin laki-laki. Ditemukan tergeletak di depan pintu rumah, Kamis (25/9). Bayi itu terbungkus sajadah dan memakai sarung tangan dan baju. Secara fisik bayi tersebut memiliki kulit putih, panjang sekitar 40 centimeter dan berat badan sekitar 2,5 kilogram.

H Zaenal (60) pemilik rumah mengatakan, menemukan bayi tersebut sekitar pukul 05.00 WIB saat akan berangkat ke lahan pertanian miliknya. Dia kemudian kaget melihat bungkusan dibalut sajadah yang berada tepat di depan pintu masuk saat ia hendak keluar rumah.

"Waktu mau keluar pintu, lihat ada bungkusan sajadah, ternyata sesosok bayi dan hampir terinjak," ujarnya, Kamis (25/9).

Dia sempat berlari keluar rumah dan menanyakan kepada pedagang bubur ayam  yang biasa berjualan di depan rumahnya. Kemudian menanyakan ada orang apa tidak yang menyimpan bayi malang itu di rumahnya.

Menurut keterangan tukang bubur, bayi tersebut disimpan di depan pintu oleh seorang laki-laki berperawakan tinggi, sementara perempuan cantik yang diduga ibunya hanya menunggu di dekat sepeda motor yang terparkir tidak jauh dari tempatnya berjualan.

"Saat ditanya, tukang bubur bilang dua orang itu pergi naik motor Mio warna merah ke arah Jatirasa Tengah. Dikira mau buang sampah jadi tidak curiga," ungkapnya.

Dia kemudian melaporkan temuannya itu kepada ketua RT tersebut dan kemudian meneruskan kepada pihak kepolisian Polsek Karawang Kota. Bersama petugas polisi, bayi tersebut dibawa ke bidan terdekat untuk dicek kesehatannya.

"Kata bidan bayinya baru berusia sekitar empat sampai lima hari dan dalam keadaan sehat," jelasnya.

KARAWANG - Warga Jalan Kartini, Kelurahan Karangpawaitan, Kecamatan Karawang Barat mendadak geger dengan penemuan bayi mungil jenis kelamin laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News