Bayi Diduga Dibuang Ditemukan Warga Mengapung, Begini Kondisinya

Bayi Diduga Dibuang Ditemukan Warga Mengapung, Begini Kondisinya
Ilustrasi bayi meninggal/ dok JPNN

jpnn.com - SAMBAS- Warga Pemangkat, Sambas, Kalbar, dihebohkan penemuan mayat bayi laki-laki yang mengapung di Sungai Sebangkau, Selasa (5/1) kemarin. Adalah Eko, 32, Warga yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut.

Kapolres Sambas AKBP Sunario menjelaskan, saat ditemukan, bayi mengapung di sungai dengan posisi telungkup. "Mayat bayi masih lengkap dengan tali pusar dan ari-ari," katanya kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN).

Dari kondisi jenazah, diperkirakan bayi laki-laki ini meninggal sudah lebih dari 24 jam. Untuk menemukan siapa pelaku bayi yang diduga sengaja dibuang itu, pihak Polres Sambas sudah melakukan proses lidik.

"Kami sudah koordinasikan dengan ketua Puskesmas Sebangkau. Karena kalau ibu hamil pakai kartu, maka didata dan diimunisasikan," katanya.

Upaya lainnya, dilakukan pengecekan ke rumah-rumah warga terdekat dan sekitarnya. Jika ada info ibu hamil, polisi minta bidan dan dukun beranak memberikan informasi. "Nanti kami akan cek, juga menyampaikan kepada Babinkamtibmas Kecamatan Pemangkat dan Kecamatan Salatiga, untuk mendata ibu-ibu hamil yang  diperkirakan melahirkan akhir Desember 2015 atau Januari 2016," tandasnya. (edo/dkk/jpnn)


SAMBAS- Warga Pemangkat, Sambas, Kalbar, dihebohkan penemuan mayat bayi laki-laki yang mengapung di Sungai Sebangkau, Selasa (5/1) kemarin. Adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News