Bayi Laki-Laki dalam Kantong Plastik Ditemukan di Pagaralam

Bayi Laki-Laki dalam Kantong Plastik Ditemukan di Pagaralam
Ilustrasi bayi. Foto: Pixabay

jpnn.com, PAGARALAM - Penemuan sesosok bayi di pinggir siring RT/RW 05/02 Dusun Gunung Agung Pauh Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumsel, bikin geger warga setempat, Selasa (19/2).

Saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih dalam keadaan hidup dan sehat dalam kantong kresek hitam.

Diduga, bayi itu sengaja dibuang oleh sang ibu yang kemungkinan malu memiliki bayi hasil hubungan di luar pernikahan.

Saat berita ini ditulis, bayi berkulit putih dan berhidung mancung ini tengah dirawat di Polindes Dusun Gunung Agung Pauh.

Informasi yang dikumpulkan dari lapangan bayi tersebut pertamakali ditemukan Samsul, 45. Saat itu sekitar pukul 05.30 WIB, Samsul hendak buang air di dekat siring yang tak jauh dari rumahnya. Di dekat siring, Samsul samar-samar mendengar suara tangisan bayi.

Dia lalu mencari sumber suara dan akhirnya menemukan sosok bayi dalam kantong kresek warna hitam. Oleh Samsul penemuan ini disampaikan kepada Erlan (48). Kebetulan lokasi penemuan bayi berada persis di depan rumah Erlan. Jaraknya kurang lebih 20 meteran.

“Saat saya melihatnya, wajah dan bibir bayi itu kelihatan sudah pucat. Tapi, kakinya masih bergerak. Ini tandanya bayi itu masih hidup,”cerita Erlan saat ditemui Pagaralam Pos di kediamannya.

Maka, Erlan meminta istrinya-Nur Sunarsih (40)- untuk membawa bayi malang itu ke Polindes Gunung Agung Pauh. Erlan khawatir, bila tak cepat ditangani medis, nyawa bayi itu tak tertolong lagi.

Diana Puspita Amkeb (36) bidan Polindes Gunung Agung Pauh langsung melakukan tindakan medis sementara. “Kami kasih suntikan Vitka dan dihangatkan,”ujar Diana saat ditemui . Walhasil, kondisi bayi tersebut sudah membaik ketimbang saat ditemukan.

Penemuan sesosok bayi di pinggir siring RT/RW 05/02 Dusun Gunung Agung Pauh Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumsel, bikin geger warga setempat, Selasa (19/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News