Baznas Basiz DKJ Membangun Puluhan Rumah Bagi Korban Kebakaran di Menteng RW 09 Jakarta Pusat

Baznas Basiz DKJ Membangun Puluhan Rumah Bagi Korban Kebakaran di Menteng RW 09 Jakarta Pusat
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin langsung prosesi peletakan batu pertama pembangunan bedah kawasan eks kebakaran pada Jumat (26/4). Foto: Humas Baznas Bazis DKJ

jpnn.com, JAKARTA - Baznas Bazis DKJ melalui program bedah kawasan membangun kembali puluhan rumah bagi korban kebakaran di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Program bedah kawasan BAZNAS Bazis Daerah Khusus Jakarta (DKJ) terselenggara berkat kerja sama Baznas Bazis DKJ dengan Sudin Perumahan Rakyat dan Penataan Kawasan Kota Adm Jakarta Pusat.

Proses pembangunan bedah kawasan ditandai dengan peletakan batu pertma oleh Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma pada pada Jumat (26/4/2024) di lokasi pembangunan bedah kawasan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin langsung prosesi peletakan batu pertama pembangunan bedah kawasan eks kebakaran tersebut.

Lebih lanjut, pengalokasian anggaran pendayagunaan untuk korban terdampak kebakaran tersebut, datang melalui koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Jadi, kita ingin membangun dan menata ulang kembali kawasan ini menjadi lebih baik lagi, menjadi lebih sehat, menjadi lebih rapi, dan indah,” ujar Dhany.

Kemudian, di samping pembangunan rumah warga juga akan dilakukan penataan jalan, saluran, dan lingkungannya. Pembangunan bedah kawasan ini ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 60 hari.

"Mudah-mudahan dalam waktu 60 hari bisa kita selesaikan dan warga bisa langsung menghuni rumahnya," kata Dhany.

Baznas Bazis DKJ membangun puluhan rumah bagi korban kebakaran di Jalan Anyer RT 06/RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News