BAZNAS Beri Layanan Dukungan Moral dan Psikologis Korban Bencana Sumbar

BAZNAS Beri Layanan Dukungan Moral dan Psikologis Korban Bencana Sumbar
BAZNAS memberikan layanan piskologis sosial bagi korban banjir dan longsor di Sumatera Barat. Foto: Baznas

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan layanan piskologis sosial bagi korban banjir dan longsor Sumatera Barat (Sumbar).

Layanan tersebut dilakukan di Posko Tanggap Bencana BAZNAS Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum melakukan pengecekan dan monitoring pada Selasa (21/5).

Dia menyampaikan, bencana yang melanda Sumbar membawa dampak sangat besar bagi masyarakat. Selain kerugian materi, juga menimbulkan dampak psikologis yang mendalam.

“Kami memahami bahwa pemulihan pasca bencana tidak hanya memerlukan bantuan materi seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal sementara, tetapi juga dukungan moral dan psikologis," kata Mo Mahdum, dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Menurut dia, trauma dan tekanan mental yang dialami oleh korban bencana seringkali memerlukan perhatian khusus agar mereka dapat kembali menjalani kehidupan dengan normal.

Melalui layanan dukungan psikologis sosial ini, Mo Mahdum berharap dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban.

"Tim profesional kami akan memberikan pendampingan, konseling, hingga terapi kelompok untuk membantu para korban mengatasi trauma dan tekanan mental akibat bencana," tuturnya.

BAZNAS memberikan layanan piskologis sosial bagi korban banjir dan longsor di Sumatera Barat (Sumbar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News