Baznas DKI Jakarta Gelar Layanan Hapus Tato Gratis

Baznas DKI Jakarta Gelar Layanan Hapus Tato Gratis
Gerai hapus tato Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya. Foto: dokumentasi Baznas (Bazis) DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya menggelar program Gerebek Pasar di Jakarta.

Gerebek pasar adalah program kolaborasi Baznas DKI Jakarta dengan PD Pasar Jaya dengan berbagai kegiatan, antara lain layanan hapus tato gratis, layanan cek kesehatan, dan pengobatan gratis, serta santunan kepada 50 anak yatim di masing-masing lokasi aksi.

Ketua Baznas (dulu Bazis) Provinsi DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengatakan acara ini digelar untuk memperingati milad ke-55 Baznas.

“Kegiatan gerebek pasar sendiri sudah berjalan di 2 lokasi, yaitu di pasar Koja Jakarta Utara dan Pasar Tomang Jakarta Barat, pada 2-3 Desember 2023 lalu,” ucap Akhmad, Senin (4/12).

Kegiatan Gerebek Pasar ini bertujuan untuk membantu para pekerja non informal seperti kuli panggul dan pekerja kasar lainnya.

“Kami membantu sehari-hari bekerja di pasar-pasar di Jakarta dan membutuhkan bantuan layanan kesehatan agar mereka bisa tetap sehat untuk bekerja setiap hari menjadi tulang punggung keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang memghapus tato Andre mengaku berterimakasih kepada Baznas yang mengadakan kegiatan hapus tato gratis tersebu.

“Saya sudah lama ingin menghapus tato di punggung saya, namun terkendala biaya yang mahal, dan Alhamdulillah hari ini tato saya bisa di hapus gratis", kata Andre. (mcr4/jpnn)

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya menggelar program Gerebek Pasar di Jakarta.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News