BAZNAS Mulai Distribusikan 2.875 Kantong Beras Zakat Fitrah

BAZNAS Mulai Distribusikan 2.875 Kantong Beras Zakat Fitrah
BAZNAS mulai mendistribusikan sebanyak 2.875 kantung beras zakat fitrah untuk para mustahik di wilayah Jakarta dan Depok. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mulai mendistribusikan sebanyak 2.875 kantong beras zakat fitrah untuk para mustahik di wilayah Jakarta dan Depok, pada Rabu (27/3).

Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, beras zakat fitrah dikirim ke sejumlah masjid dan panti asuhan.

"Kami distribusikan di beberapa lokasi, termasuk Masjid Leutze, Masjid Al Ma'mur, Masjid Istiqlal, dan Panti Asuhan Yatim Duafa Al Ashror," ujar Saidah, dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Di Masjid Leutze Jakarta Pusat, lanjut Saidah, beras zakat fitrah telah disalurkan langsung kepada masyarakat rentan yang berada di sekitar masjid.

Menurut Saidah, pendistribusian zakat fitrah ini tidak sekedar aksi kebaikan, tetapi juga merupakan bagian dari misi BAZNAS untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

"Dengan bersinergi dan bekerja sama, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Dalam mendistribusikan beras zakat fitrah, BAZNAS memberdayakan petani lokal untuk menyediakan beras dengan kualitas premium.

Melalui pendampingan teknis dan dukungan sarana prasarana para petani lokal bisa merasakan adanya peningkatan finansial secara signifikan.

BAZNAS mulai mendistribusikan sebanyak 2.875 kantung beras zakat fitrah untuk para mustahik di wilayah Jakarta dan Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News