BBMKG Wilayah IV Makassar Minta Masyarakat Sulsel Mewaspadai Hujan dan Angin Kencang

BBMKG Wilayah IV Makassar Minta Masyarakat Sulsel Mewaspadai Hujan dan Angin Kencang
Kondisi cuaca terkini di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/10) sore. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com - MAKASSAR - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar meminta masyarakat Sulawesi Selatan agar terus waspada pascapergantian musim.  

Kepala Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah IV Makassar Hanafi Hamzah menerangkan saat ini di Sulsel sudah memasuki musim hujan

Menurut dia, pola hujan di Sulsel masih transisi, atau dalam 24 jam tidak terjadi hujan terus menerus. Namun, hujan terjadi pada waktu tertentu saja, seperti sore hari.

"Saat ini wilayah Sulsel memasuki musim hujan, walaupun pola hujan masih dalam transisi," kata Hanafi Hamzah kepada JPNN.com, Selasa (11/10).

Dia menjelaskan bahwa terdapat sejumlah wilayah mengalami hujan, seperti Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa.Kemudian Takalar, Jeneponto, Bantaeng hingga Selayar.

Mengingat potensi intensitas hujan yang tinggi, BBMKG Wilayah IV Makassar meminta masyarakat untuk berhati-hati.  "Kami berharap masyarakat agar memastikan kondisi wilayahnya masing-masing. Waspada wilayah yang mudah tergenang dan masyarakat yang tinggal di pinggir sungai," tambahnya.

Salain itu, BBMKG meminta kepada masyarakat Sulsel agar dapat memangkas pohon yang ada disekitar rumahnya. 

“Sebab, bisa saja pohon tersebut tumbang," pungkas Hanafi Hamzah.

BBMKG Wilayah IV Makassar meminta masyarakat di Sulsel mewaspadai potensi hujan dan angin kencang dalam beberapa hari ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News