Bea Cukai Adakan CVC dengan Pengguna Jasa

Bea Cukai Adakan CVC dengan Pengguna Jasa
Bea Cukai Gresik, Kamis (27/5) bersama Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor (LPEI) Jawa Timur berkunjung ke PT Buildyet Indonesia dan PT Citiplumb. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali mengadakan kegiatan customs visit customers (CVC) dalam rangka menjalin komunikasi dengan perusahaan terkait proses bisnis sekaligus mempererat hubungan Bea Cukai dengan pengguna jasa.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan melalui CVC, Bea Cukai mengunjungi dan berkomunikasi langsung dengan pengguna jasa. Kali ini diadakan di beberapa daerah yaitu Bea Cukai Gresik, Bekasi, Bitung, dan Madura.

“Kegiatan CVC ini selain sebagai media komunikasi juga menjadi wadah berdiskusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dalam proses bisnisnya,” ujar Hatta.

Bea Cukai Gresik, Kamis (27/5) bersama Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor (LPEI) Jawa Timur berkunjung ke PT Buildyet Indonesia dan PT Citiplumb. Kedua perusahaan yang berkedudukan di Lamongan ini merupakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada di bawah wilayah pengawasan Bea Cukai Gresik.

Dalam kunjungan ini, Bea Cukai juga menyosialisasikan berbagai kemudahan pembiyaan dan beberapa insentif fiskal yang dapat dimanfaatkan.

Sementara itu pada hari yang sama, Bea Cukai Bekasi menggelar CVC Online untuk keempat kalinya selama masa pandemi Covid-19.

PT Musashi Auto Parts Indonesia menjadi perusahaan yang dipilih untuk mengikuti kegiatan CVC online kali ini. Topik pembahasan pada CVC tersebut adalah pembayaran berkala, sebagaimana PT Musashi yang merupakan salah satu pengguna fasilitas tersebut.

Perusahaan ini merupakan bagian dari Astra Group dengan hasil produksi spare part kendaraan roda dua dan roda empat seperti: cam shaft, starting gear, primary gear, outer clutch, idle shaft, clutch piston dan timing sproket.

Bea Cukai kembali mengadakan kegiatan customs visit customers (CVC) dalam rangka menjalin komunikasi dengan perusahaan terkait proses bisnis sekaligus mempererat hubungan Bea Cukai dengan pengguna jasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News