Bea Cukai Bahas Potensi Ekspor dengan Pelaku Usaha

Bea Cukai Bahas Potensi Ekspor dengan Pelaku Usaha
Bea Cukai gelar forum dialog peningkatan ekspor bersama para pelaku usaha, Selasa (04/12). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mendorong para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan poduknya hingga pasar ekspor.

Dengan menggandeng berbagai pihak, Bea Cukai fokus melakukan pengembangan ekonomi berorientasi ekspor di berbagai daerah.

Kanwil Bea Cukai Sulbagsel menguatkan sinergi dengan berbagai pihak antara lain Pemda Sulbar, Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi barat, dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dengan mengikuti forum dialog peningkatan ekspor bersama para pelaku usaha, Selasa (04/12).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendengarkan langsung berbagai aspirasi dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan pihaknya memberikan dukungannya dalam meningkatkan ekspor, baik produk pertanian, perikanan, dan sektor lainnya.

“Para pelaku usaha yang hadir dalam forum tersebut terlihat antusias untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai berbagai peluang ekspor," kata Hatta.

Dia menambahkan beberapa pelaku usaha membawa produk yang dihasilkan dan berinteraksi langsung untuk mengetahui langkah-langkah yang diambil agar produknya mampu bersaing di pasar ekspor.

Bea Cukai Tarakan menerima kunjungan kerja dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis (6/01).

Bea Cukai terus mendorong para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan poduknya hingga pasar ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News