Bea Cukai Belawan Lepas Ekspor 96 Ton Kopi ke Amerika dan Kanada, Sebegini Nominalnya

Bea Cukai Belawan Lepas Ekspor 96 Ton Kopi ke Amerika dan Kanada, Sebegini Nominalnya
Bea Cukai Belawan bersama Karantina Pertanian setempat melepas ekspor komoditas kopi milik PT Orion Gandatama Perkasa ke Amerika dan Kanada pada Kamis (29/12). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BELAWAN - Bea Cukai Belawan bersama Karantina Pertanian setempat melepas ekspor komoditas kopi milik PT Orion Gandatama Perkasa ke Amerika dan Kanada pada Kamis (29/12).

Ekspor kali ini, PT Orion Gandatama Perkasa mengirimkan sebanyak 96 ton kopi dengan nilai mencapai Rp 10,9 miliar.

Kepala Bea Cukai Belawan Ahmad Luthfi menyampaikan PT Orion Gandatama Perkasa pada tahun ini telah berhasil membuka tujuan baru, yaitu Belanda dan telah melakukan 5 kali ekspor dengan total mencapai 108 ton dengan nilai Rp 12 miliar.

“Ini adalah salah satu upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan gerakan tiga kali lipat ekspor produk atau komoditas pertanian demi meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja,” ujar Ahmad Luthfi melalui keterangan yang diterima, Jumat (30/12).

Selain Bea Cukai Belawan, pelepasan ekspor ini turut dihadiri beberapa pihak terkait, seperti Dinas Perkebunan, Disperindag, BKP kelas II Medan, SKP Kelas I TB Asahan, Karantina Ikan Belawan, dan pimpinan PT Orion Gandatama Perkasa.

Ahmad menambahkan dalam menjalankan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator pihaknya turut serta mendorong tumbuhnya ekspor.

Dia menyebutkan Bea Cukai Belawan memiliki beberapa progam, seperti asistensi, kemudahan layanan informasi dan perizinan, serta kebijakan dan insentif lainnya.

"Semoga ini dapat terus berkembang dan dapat mendorong ekspor komoditas lainnya dari Medan,” harap Ahmad Luthfi. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Belawan melepas ekspor 96 ton kopi milik PT Orion Gandatama Perkasa ke Amerika dan Kanada


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News