Bea Cukai Beri Pesan Penting Ini untuk Mahasiswa dan Para Pelajar, Mohon Disimak!

Bea Cukai Beri Pesan Penting Ini untuk Mahasiswa dan Para Pelajar, Mohon Disimak!
Bea Cukai mengumumkan kerja sama dengan sejumlah instansi untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan para pelajar. ilustrasi. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengumumkan kerja sama dengan sejumlah instansi untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan para pelajar.

Bea Cukai Sumbagbar menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung melaksanakan customs goes to school (CGTS) di SMAN 1 Bandar Lampung.

CGTS merupakan kegiatan sosialisasi yang digelar Bea Cukai dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas atau sederajat untuk mengenalkan peran Bea Cukai pada generasi muda.

Sosialisasi itu dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, di Langsa, Bea Cukai menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Senin (13/6).

Kunjungan itu merupakan kegiatan belajar yang menjadi agenda rutin dari IAIN Langsa untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswanya tentang kepabeanan dan cukai.

Kegiatan pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai tak hanya dikemas melalui kunjungan pelajar atau mahasiswa, tetapi juga menarik seperti yang diselenggarakan Bea Cukai Yogyakarta.

Mereka bersama Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa menggelar serangkaian acara dalam tajuk “Customs Protection Competition” meliputi lomba video animasi, film pendek, seminar bertema “Peran Bea Cukai sebagai Community Protector”, dan pameran bertema “Indonesian Border Protection”.

Bea Cukai mengumumkan kerja sama dengan sejumlah instansi untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan para pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News