Bea Cukai Berikan Asistensi Kepada Pelaku Usaha di 2 Wilayah Ini

Bea Cukai Berikan Asistensi Kepada Pelaku Usaha di 2 Wilayah Ini
Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance mengunjungi salah satu perusahaan di wilayah Banyuwangi. Kunjungan itu dilakukan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance mengunjungi salah satu perusahaan di wilayah Banyuwangi.

Kunjungan itu dilakukan untuk menggali potensi penggunaan fasilitas kepabeanan.

CV Pacific Harvest adalah perusahaan bergerak di bidang pengolahan produk ikan dan makanan laut.

Hasil produksinya terdiri dari sarden, makarel, dan tuna kaleng, ikan beku, tepung ikan, dan minyak ikan. 

CV Pacific Harvest memiliki orientasi pemasaran sebanyak 80 persen (delapan puluh persen) tujuan ekspor dengan sebagian bahan baku dan/atau bahan pembantu yang berasal dari impor.

Dengan memperhatikan kondisi tersebut, maka proses bisnis yang selama ini dijalankan oleh CV Pacific Harvest linier sebagai bentuk kemudahan yang disediakan oleh Bea Cukai, yaitu kawasan berikat.

Dengan menggunakan fasilitas kawasan berikat, maka akan terjadi efisiensi dari sisi harga pokok penjualan.

Dalam kesempatan tersebut, Bea Cukai berkesempatan melihat pemaparan proses bisnis perusahaan dan melaksanakan peninjauan lapangan untuk melihat secara langsung proses bisnis, mulai dari penyiapan bahan baku sampai dengan bahan jadi.

Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance mengunjungi salah satu perusahaan di wilayah Banyuwangi. Kunjungan itu dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News