Bea Cukai Bersama BNN dan Pemda Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

Bea Cukai Bersama BNN dan Pemda Tingkatkan Pemberantasan Narkoba
Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Nugroho Wahyu Widodo (kiri) menerima kunjungan Kepala BNNP Sulawesi Ghiri Prawijaya untuk memperkuat koordinasi kedua instansi. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai ikut mengawasi dan menindak peredaran narkoba di tingkat pusat maupun unit vertikal. 

Bea Cukai turut mengungkap sindikat narkotika dengan operasi berupa penguatan kerja sama dengan dengan aparat penegak hukum (APH) lain.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan kerugian akibat peredaran narkoba sangat besar dan generasi bangsa rusak karena efek setelah memakainya.

‘’Perdagangan gelap dan penyalahgunaan narkotika merupakan underground economy yang menyebabkan kerugian keuangan negara terkait pembiayaan akibat terganggunya sektor sosial, ekonomi, ketertiban, dan keamanan. Bea Cukai bekerja sama dengan BNN untuk mengatasi kasus ini,’’ katanya.

Hatta menyebutkan salah satu bentuk sinergi dan koordinasi dalam pemberantasan narkotika di wilayah kerja Kantor Bea Cukai Magelang ialah terlaksananya pertemuan antara Kepala Kantor Bea Cukai Magelang Heru Prayitno dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung Triatmo Hamardiyono.

"Dalam pertemuan ini, kedua pihak membahas kerja sama yang dilakukan untuk meningkatkan kegiatan pemberantasan peredaran narkotika, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung,’’ ucapnya.

Tujuannya ialah melindungi dan menyelamatkan para generasi bangsa Indonesia, khususnya para generasi muda. 

Dengan sinergi ini, kegiatan pemberantasan narkotika berjalan lebih efektif dan efisien sehingga memberikan hasil yang maksimal dan membantu menekan angka peredaran narkotika di Indonesia.

Bea Cukai meningkatkan sinergi dengan BNN dan pemda untuk memberantas peredaran narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News