Bea Cukai Bersinergi dengan Pemprov Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional

Bea Cukai Bersinergi dengan Pemprov Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional
Bea Cukai bersinergi dengan Pemprov untuk membahas Pemulihan Ekonomi Nasional. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah terus memperkuat sinergi dengan instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov). Langkah itu dilakukan untuk mengembalikan perekonomi yang terkendala akibat dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan beberapa hari lalu menghadiri undangan dari Gubernur Banten, H. Wahidin Halim.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang juga turut diikuti oleh pimpinan Perwakilan Kementerian Keuangan Banten.

Wahidin mengatakan, 2021 merupakan momentum untuk mengembalikan stabilitas ekonomi akibat pandemi.

Menurut dia, sinergi Kemenkeu Banten dan Pemerintah Provinsi Banten dalam mengelola keuangan daerah sangat diperlukan dalam menyokong program PEN yang digalakkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari mengatakan realisasi pendapatan dan belanja negara Pemprov Banten hingga November 2021 menunjukkan tren positif.

Finari Manan menambahkan, kegiatan ekspor sudah mulai membaik dan berjalan normal.

Finari memaparkan mengenai kiat Bea Cukai Soekarno-Hatta untuk terus mendukung kegiatan ekspor bagi pelaku UMKM, yang cukup potensial dalam mendorong penerimaan negara.

Bea Cukai di berbagai daerah terus memperkuat sinergi dengan instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov). Langkah itu dilakukan untuk mengembalikan perekonomi yang terkendala akibat dampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News