Bea Cukai Bersinergi dengan Pemprov dan BPS untuk Pembangunan Ekonomi

Bea Cukai Bersinergi dengan Pemprov dan BPS untuk Pembangunan Ekonomi
Bea Cukai menjalin sinergi dengan pemerintah provinsi dan BPS untuk membangun perekonomian daerah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui kantor vertikalnya bersinergi serta aktif berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan instansi terkait untuk membangun perekonomian daerah.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dan Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) membuka 2022 dengan melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan.

Kanwil Bea Cukai Sulbagsel dan Parepare pada 3 Januari 2022 menggelar forum diskusi dengan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan jajaran.

Dalam forum itu, kedua pihak berkomitmen membangun perekonomian Sulbar dengan membentuk unit layanan kepabeanan dan cukai di provinsi tersebut.

"Melalui forum itu, Bea Cukai berkomitmen mendukung dan merespons upaya Pemprov Sulbar dalam percepatan pembangunan ekonomi," ungkap Hatta.

Hatta menyampaikan, Pemprov Sulbar menyambut baik gerak cepat dan sinergi jajaran Bea Cukai untuk mendukung pemprov mengolaborasikan unit terkait.

Dengan begitu, potensi besar dapat terstimulasi menjadi industri yang berorientasi ekspor.

"Harapan besar atas pembangunan Sulbar tecermin melalui pernyataan dan beberapa pertanyaan yang dilontarkan perwakilan pemprov. Kami berharap kolaborasi seluruh unit mampu membangun ekonomi masyarakat Sulbar untuk memulihkan ekonomi nasional,'' ucap Hatta.

Bea Cukai terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan instansi terkait untuk membangun perekonomian daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News