Bea Cukai dan Baharkam Polri Gencarkan Operasi Patroli Laut di Sumatera, Ini Hasilnya

Bea Cukai dan Baharkam Polri Gencarkan Operasi Patroli Laut di Sumatera, Ini Hasilnya
Salau satu kapal yang digunakan Bea Cukai dalam Operasi Patroli Laut di wilayah Sumatera. Bea Cukai bekerja sama dengan Baharkam Polri terus meningkatkan operasi. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggencarkan operasi patroli laut gabungan di wilayah Pulau Sumatera.

Operasi itu dilaksanakan sejumlah kantor Bea Cukai wilayah Sumatera bersama Direktorat Polair Polda serta Sat Polair Polres mulai dari Aceh hingga Lampung 19 - 31 Oktober 2020.

Patroli laut digelar dengan mengerahkan kapal patroli jenis FPB dari Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dan speedboat BC.

Korpolairud Baharkam Polri juga mengerahkan kapal yang sedang BKO di wilayah Sumatera, dan kapal Polis yang berada di bawah Direktorat Polair Polda dan Satpolair Polres setempat.

Patroli laut gabungan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerja sama Bea Cukai dan Baharkam Polri.

Perjanjian kerja sama itu tentang peningkatan sinergi tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Perjanjian tersebut merupakan komitmen kedua pihak untuk melaksanakan konsep unity of effort dalam rangka penegakan hukum di laut


Direktur Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bahaduri Wijayanta B.M, menjelaskan bahwa pemilihan wilayah Sumatera sebagai sektor operasi karema daerah tersebut memiliki tingkat kerawanan yang paling tinggi dibandingkan lainnya.

Sinergi Bea Cukai dan Baharkam Polri dengan melakukan Operasi Patroli Laut membuahkan hasil. Apa saja hasilnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News