Bea Cukai dan BNN Perkuat Komitmen Memberantas Peredaran Narkotika

Bea Cukai dan BNN Perkuat Komitmen Memberantas Peredaran Narkotika
Peringatan Hari Antinarkoba Internasional (HANI) sekaligus pemusnahan barang bukti. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah turut memperingati Hari AntiNarkoba Internasional (HANI) pada 26 Juni 2020.

Peringatan tersebut ditandai dengan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) sekaligus pemusnahan barang bukti narkoba, di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY Padmoyo Tri Wikanto yang secara khusus diminta memberikan komentar, menyatakan dukungannya.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Nasional ini, BNNP Jateng mencanangkan zona integritas menuju WBK, saya atas nama Bea Cukai Jateng DIY mengucapkan selamat atas pencanangan ini. Saya yakin BNNP akan menjadi institusi yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Karena kita sadari moral hazard yang berhubungan dengan tugas dan fungsi pemberantasan narkotika sangat sensitif terhadap terjadinya tindak pidana korupsi dan gratifikasi. Kita bisa bersama-sama dan kompak menjaga masyarakat dari bahaya narkotika,” ujarnya.

Diketahui, Bea Cukai Jawa Tengah DIY dan BNNP Jateng telah dan akan terus menjalin sinergi dalam pemberantasan narkoba. Kerja sama dengan BNNP di antaranya dengan melakukan joint information dan joint operation.

Beberapa kali juga telah dilakukan controlled delivery bersama. Controlled delivery merupakan teknik yang digunakan oleh aparat penegak hukum untuk menangkap jaringan peredaran narkoba.

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol. Benny Gunawan menyatakan, siap bekerja sama dalam upaya pemberantasan narkotika yang menjadi musuh besar bersama.

“Tidak lupa saya selaku Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung BNNP Jateng dalam pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” tuturnya.

Bea Cukai dan BNNP Jateng memperkuat komitmen untuk memberantas peredaran narkotika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News