Bea Cukai Datangi Para Penerima Fasilitas Kepabeanan, Lihat Apa yang Dilakukan

Bea Cukai Datangi Para Penerima Fasilitas Kepabeanan, Lihat Apa yang Dilakukan
Bea Cukai di beberapa daerah mengunjungi perusahaan mitra utama kepabeanan untuk memonitor proses produksi. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus memberikan kemudahan dan asistensi kepada perusahaan agar tumbuh dan berkembang dengan standar mutu yang tinggi.

Misalnya, kegiatan monitoring dan penelitian lapangan yang dilakukan Bea Cukai Tanjung Perak terhadap perusahaan berstatus mitra utama kepabeanan (mita kepabeanan).

PT Liku Telaga menjadi salah satu mita kepabeanan di bawah Bea Cukai Tanjung Perak yang berlokasi di Jalan Raya Sukomulyo Km 24, Sukomulyo, Manyar, Gresik, Jawa Timur.

“Pelaksanaan monitoring dilakukan dengan menguji beberapa kriteria. Di antaranya, pengujian sistem pengendalian internal terkait pencatatan kegiatan impor dan ekspor," ungkap Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Bea Cukai Kediri juga memberikan asistensi fasilitas lewat kunjungan kerja ke PT Camino Industrial Indonesia di Kabupaten Jombang.

Dalam kesempatan kali ini, dilaksanakan pencacahan saldo awal persediaan oleh Bea Cukai yang meliputi mesin, bahan baku, dan barang jadi.

Sementara itu, di Balikpapan, Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Timur mengunjungi perusahaan pengguna fasilitas kawasan berikat dan pusat logistic berikat, PT Kutai Refinery Nusantara (KRN).

KRN merupakan business unit dari Apical Group yang bergerak di bidang pengolahan minyak sawit dan produk turunannya.

Bea Cukai rutin mendatangi para penerima fasilitas kepabeanan dan cukai untuk memonitor proses produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News