Bea Cukai Gelar APBN Week 2022 untuk Pelajar dan Mahasiswa

Bea Cukai Gelar APBN Week 2022 untuk Pelajar dan Mahasiswa
Bea Cukai menyelenggarakan APBN Week 2022 untuk mengedukasi mahasiswa dan pelajar terkait APBN. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan APBN mencatatkan kinerja yang positif pada 2021. Pendapatan negara melebihi target dan belanja negara dilakukan secara optimal.

Realisasi positif APBN 2021 dan kelancaran pelaksanaan realisasi APBN setiap tahun tidak bergantung pada usaha pemerintah.

Dalam mendukung realisasi positif APBN pada 2022, masyarakat seharusnya dapat memberikan kontribusi langsung kepada negara. Bagaimana caranya? 

Bea Cukai menyediakan ajang bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam mendukung dampak positif realisasi pelaksanaan APBN melalui pemanfaatan media sosial.

Ajang yang diberi tajuk APBN Week 2022 tersebut diselenggarakan dengan mengunjungi sekolah dan kampus di beberapa kota seluruh Indonesia secara serentak pada 21-25 Februari.

Beberapa kantor yang telah melaksanakan kegiatan ini adalah Bea Cukai Makassar, Atambua, Pantoloan, Bea Cukai Bandar Lampung, Bea Cukai Morowali, Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara, dan Kanwil Bea Cukai Sulbagsel.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, pengelolaan APBN memang sangat penting.

Masyarakat, khususnya para pemuda yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa harus kenal dan paham, agar bisa menjaga APBN.

Bea Cukai menyediakan ajang bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam mendukung dampak positif realisasi pelaksanaan APBN melalui pemanfaatan media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News