Bea Cukai Gelar Customs Visit Customer di 2 Wilayah Ini

Bea Cukai Gelar Customs Visit Customer di 2 Wilayah Ini
Bea Cukai kembali menjalankan pendampingan pada sejumlah pelaku industri di Bali dan Belitung melalui kegiatan customs visit customer (CVC). Fotp: dok Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menjalankan pendampingan pada sejumlah pelaku industri di Bali dan Belitung melalui kegiatan customs visit customer (CVC).

Kegiatan CVC itu dilakukan untuk menjalin komunikasi dan memberikan dukungan kepada para pengguna dalam meningkatkan daya saing usaha dan produknya.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan CVC adalah program untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa dan melakukan pendalaman tentang proses bisnis, sehingga kendala yang dihadapi dapat segera terselesaikan.

“Jadi, ini adalah upaya untuk membangun komunikasi antara Bea Cukai dengan pengguna jasa,” kata dia.

Di wilayah Bali, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra kembali melaksanakan program CVC ke beberapa pengguna jasa penerima fasilitas kepabeanan dan cukai pada periode pertengahan April.

Kunjungan dilakukan antara lain ke perusahaan penerima fasilitas toko bebas bea seperti PT Inti Dufree Promosindo, PT Dufrindo Internasional, PT Segara Akasa, penerima fasilitas gudang berikat seperti JAS Aero Engineering Service, PT Garuda Maintenance Facility, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Aerofood Indonesia.

Hatta menambahkan Bea Cukai Bali Nusra juga mengunjungi tempat penyelenggaraan pameran berikat PT Nusa Dua Indonesia dan PT Nusa Dua Graha Internasional, penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) PT Warisan Eurindo, PT King Trading, dan penerima fasilitas kawasan berikat PT Karya Tangan Indah.

“Kami terus mendukung dalam peningkatan kualitas industri dalam negeri. Salah satunya melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai yang tepat sasaran,” ujarnya.

Bea Cukai kembali menjalankan pendampingan pada sejumlah pelaku industri di Bali dan Belitung melalui kegiatan customs visit customer (CVC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News