Bea Cukai Gencarkan Program Customs Visit Customer

Bea Cukai Gencarkan Program Customs Visit Customer
Bea Cukai gencar melaksanakan program Customs Visit Customer. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan para stakeholder atau pengguna jasa sesuai tugas dan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

Melalui program customs visit customer (CVC) yang dilaksanakan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah untuk mengasistensi pelaku usaha.

Melalui CVC, Bea Cukai juga membantu menyelesaikan segala kendala yang dihadapi pelaku usaha.

“Kami tengah menggencarkan program CVC, karena lewat program ini Bea Cukai tidak hanya melakukan asistensi, tetapi juga berupaya untuk mengetahui proses bisnis para pengguna jasa lebih dalam sehingga jika ada kendala bisa dihadapi bersama, dan memantau kepatuhan para pengguna jasa,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, Rabu (8/9).

Dia menyampaikan ada tiga kantor yang telah melaksanakan program CVC, yaitu Bea Cukai Palangkaraya, Bea Cukai Batam, dan Bea Cukai Teluk Bayur.

Bea Cukai Palangkaraya melakukan kegiatan CVC ke PT Nagabhuana Aneka Piranti yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor kayu lapis (plywood).

Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Qurnia Ahmad Bukhari mendiskusikan kegiatan dalam proses ekspor yang dilakukan oleh perusahaan serta kendala-kendala saat pelaksanaan kegiatan ekspor perusahaan tersebut.

“Bea Cukai Palangkaraya terus mengupayakan serta mengasistensi perusahaan tersebut untuk dapat diarahkan menggunakan fasilitas Kawasan Berikat," ujarnya.

Bea Cukai di berbagai daerah gencar melaksanakan program Customs Visit Customer (CVC), ada beberapa tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News