Bea Cukai Gencarkan Program CVC Agar Kenali Pengguna Jasa

Bea Cukai Gencarkan Program CVC Agar Kenali Pengguna Jasa
Petugas Bea Cukai melaksanakan program CVC ke beberapa perusahaan, terutama penerima fasilitas kepabeanan dan cukai. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus menjalin kerjasama yang baik dengan para stakeholder dan mengetahui lebih dalam proses bisnis pengguna jasanya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

Melalui program customs visit customer (CVC) yang dilaksanakan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah, instansi ini dapat mengasistensi pelaku usaha, sekaligus menyelesaikan segala kendala yang dihadapi.

CVC juga sebagai upaya pengawasan untuk meningkatkan kepatuhan pengguna jasa terhadap aturan kepabeanan dan cukai yang berlaku.

“Kami tengah menggencarkan program CVC, karena lewat program ini Bea Cukai tidak hanya melakukan asistensi, tetapi juga berupaya untuk mengetahui proses bisnis para pengguna jasa lebih dalam, sehingga jika ada kendala bisa dihadapi bersama, dan memantau kepatuhan para pengguna jasa,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, Selasa (14/9).

Firman menyebutkan, ada tiga kantor yang telah melaksanakan program CVC, yaitu Bea Cukai Bogor, Bea Cukai Ambon, dan Bea Cukai Makassar.

Perusahaan dengan fasilitas kawasan berikat, yaitu PT Honoris Industry menjadi tujuan program CVC Bea Cukai Bogor untuk menjalin koordinasi yang baik dengan pengguna jasa, sekaligus menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance.

Perusahaan yang didirikan 1982 itu memproduksi barang-barang terkenal dari Jepang.

Sejak 2009, PT Honoris Industry memulai bisnis produk penerangan, dimulai dengan CFL/LHE.

Program CVC gencar dilaksanakan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah, Tubagus Firman Hermansjah berikan penjelasan tujuan kegiatan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News