Bea Cukai Kembali Gelar Asistensi dan Sinergi, Ini Tujuannya

Bea Cukai Kembali Gelar Asistensi dan Sinergi, Ini Tujuannya
Bea Cukai kembali memberikan asistensi dan fasilitas bagi industri dalam negeri termasuk UMKM dalam pengembangan usahanya. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali memberikan asistensi dan fasilitas bagi industri dalam negeri termasuk UMKM dalam pengembangan usahanya.

Adapun Bea Cukai melakukan asistensi di dua wilayah masing-masing di Tangerang dan Makassar.

Selain itu, kerja sama dengan pemangku kepentingan akan terus dilakukan Bea Cukai dalam mendukung kebutuhan pengusaha, baik para pengguna fasilitas kepabeanan dan cukai, termasuk UMKM.

“Ini sejalan dengan tema Hari Bea Cukai ke-77 yaitu “Pelayanan Semakin Mudah,” kata Kepala subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Kanwil Bea Cukai Banten bersinergi dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memberikan asistensi ekspor dan pembiayaan ekspor terhadap UMKM binaannya.

Asistensi diberikan kepada UMKM PT Boldindo Beringin Jaya dan PT FollowMe Indonesia pada 4-5 Oktober 2023.

Dalam waktu dekat, PT Boldindo berencana melakukan pengembangan usaha eksportasi sapu lidi ke India dan Pakistan, serta rempah-rempah ke Dubai.

Sementara PT FollowMe adalah perusahaan yang beberapa kali melakukan kegiatan ekspor produknya berupa parfum ke Papua New Guenea dan Fiji.

Bea Cukai kembali memberikan asistensi dan fasilitas bagi industri dalam negeri termasuk UMKM dalam pengembangan usahanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News