Bea Cukai Kerja Sama dengan Polri, Fokus Optimalkan Pengawasan di 2 Wilayah Ini

Bea Cukai Kerja Sama dengan Polri, Fokus Optimalkan Pengawasan di 2 Wilayah Ini
Jajaran Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat saat melaksanakan pertemuan dengan Kapolda Kalbar Pipit Rismanto. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PONTIANAK - Bea Cukai melakukan kerja sama dengan Polri untuk mengoptimalkan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.

Hal ini dilakukan Bea Cukai di dua wilayah ini, yakni Yogyakarta dan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan melakukan kunjungan kerja ke kepolisian setempat dalam rangka pengawasan lalu lintas barang, pengamanan penerimaan negara dan iklim usaha yang kondusif.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan sinergi antara Bea Cukai dan Polri yang telah terjalin dengan baik perlu dijaga dan terus diperkuat.

Dalam melakukan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai tentunya perlu dukungan yang optimal dari Polri dan aparat penegak hukum (APH) yang lain.

Di Semarang, Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY melakukan kunjungan ke Polda DIY, pada Rabu (10/5).

Pada pertemuan tersebut, kedua instansi menekankan terkait sinergi, terutama dalam implementasi di lapangan.

Keduanya juga berharap dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan bersama, seperti pertukaran data dan informasi serta pelaksanaan patroli ataupun penindakan bersama.

“Kerja sama ini sangat baik untuk mencegah berbagai praktik terlarang, seperti penyelundupan barang-barang ilegal dan pengawasan lain untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tetap stabil,” ungkap Hatta melalui keterangan, Jumat (12/5).

Kerja sama dengan Polri, Bea Cukai fokus mengoptimalkan pengawasan di dua wilayah ini, simak pernyataan Hatta Wardhana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News