Bea Cukai Lepas Ekspor Kabel Fiber Optik dari KEK Kendal

Bea Cukai Lepas Ekspor Kabel Fiber Optik dari KEK Kendal
Bea Cukai Semarang berhasil mendorong ekspor perdana PT Maju Bersama Gemilang yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jumat (22/3). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Semarang berhasil mendorong ekspor perdana PT Maju Bersama Gemilang yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jumat (22/3).

Langkah itu mereka lakukan sebagai wujud implementasi fungsi trade facilitator dan industrial assistance.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Bier Budy Kismulyanto beserta jajaran menyaksikan pelepasan ekspor perdana produk kabel fiber optik, dengan panjang 265.177 meter / 126 drum, menggunakan container ukuran 2 x 40’ HC dengan negara tujuan Spanyol.

“Ekspor perdana kabel fiber optik ini, tentu menjadi hal yang luar biasa, yang dapat menjadi pembuka ‘keran’ bagi ekspor-ekspor selanjutnya," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya akan selalu mendukung dan berupaya bagaimana caranya, agar investasi di Indonesia terus tumbuh dan meningkat.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbol bahwa pelepasan ekspor telah dilaksanakan.

Upaya yang dilakukan oleh PT Maju Bersama Gemilang ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kontribusi positif pembangunan ekonomi Indonesia.

Sementara itu, dukungan dari Bea Cukai Semarang melalui fasilitas kepabeanan di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan iklim investasi di Indonesia. (jpnn)


Bea Cukai Semarang berhasil mendorong ekspor perdana PT Maju Bersama Gemilang yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal, Jumat (22/3).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News