Bea Cukai Libatkan UMKM Tasikmalaya untuk Tingkatkan Ekspor

Bea Cukai Libatkan UMKM Tasikmalaya untuk Tingkatkan Ekspor
Bea Cukai terus mendukung dan mengasistensi ekspor produk UMKM. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANGERANG - Bea Cukai terus meningkatkan kontribusi ekspor para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) demi mendongkrak ekspor nasional.

Karena itu, Bea Cukai Tasikmalaya dan Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan edukasi dan asistensi ketentuan ekspor kepada para pelaku UMKM Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan edukasi itu bertajuk Kunjungan Lapangan Prosedur Kepabeanan dalam Rangka Pembinaan Produk Ekspor Unggulan.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan pada Senin (27/12) mengatakan, dua kantor pelayanan Bea Cukai menggandeng Pemkab Tasikmalaya dalam acara yang digelar Senin (20/12) itu.

"Melalui kegiatan ini, kami berusaha mengapresiasi dan mendukung para pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspor secara mandiri,'' ucap Finari.

Sebetulnya, para UMKM mengalami masalah pada tingginya biaya logistik ekspor serta minimnya pengetahuan dan wawasan mengenai proses ekspor.

Lewat kegiatan itu, Bea Cukai berharap UMKM dari Kabupaten Tasikmalaya memanfaatkan momentum untuk memperoleh pengetahuan tentang ekspor di Bandara Soekarno-Hatta.

Finari menjelaskan, Bea Cukai Soekarno-Hatta memfasilitasi para pelaku UMKM untuk bisa melihat langsung alur pelayanan ekspor di kargo bandara.

Bea Cukai Soekarno-Hatta dan Tasikmalaya memberikan edukasi dan asistensi soal ketentuan ekspor kepada pelaku UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News