Bea Cukai Madiun Kunjungi Empat Instansi Bahas Kinerja dan Pengawasan

Bea Cukai Madiun Kunjungi Empat Instansi Bahas Kinerja dan Pengawasan
Bea Cukai Madiun melakukan pertemuan dengan empat instansi untuk membahas kinerja dan pengawasan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MADIUN - Bea Cukai Madiun mengadakan pertemuan dengan Bupati Madiun, Bupati Pacitan, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Kepolisian Resort Pacitan dalam rangka menjalin sinergi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan pengawasan di kedua Kabupaten tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Madiun Iwan Hermawan mengungkapkan bahwa sinergi antar instansi dan pemerintah daerah mutlak diperlukan untuk dapat meningkatkan efektivitas pelayanan dan pengawasan.

Bea Cukai Madiun mengunjungi Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan membahas sekaligus untuk mengenalkan lebih dalam terkait tugas dan fungsi Bea Cukai, Pada Kamis (11/6) lalu.

“Kami menjelaskan beberapa di antaranya yitu memberikan asistensi terhadap industri berorientasi ekspor serta melakukan penindakan rokok ilegal,” ungkap Iwan.

Ahmad Dawami menanggapi positif hal dimaksud dengan menjabarkan potensi hasil perkebunan yang sangat potensial untuk diekspor, di antaranya porang, kopi, dan coklat.

Lebih lanjut, Bupati Madiun memaparkan bahwa produksi porang sangat melimpah untuk diekspor dan tidak terpengaruh permintaannya meskipun kondisi di tengah pandemi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan di bidang cukai di wilayah Madiun sehingga dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dapat dimanfaatkan untuk menjamin kesehatan masyarakat melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan pembangunan daerah,” ungkap Ahmad.

Ke depannya, Bupati Madiun berharap agar komunikasi dan sinergi antara Pemkab Madiun dan Bea Cukai senantiasa terjalin demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Bea Cukai Madiun mengunjungi empat instansi untuk membahas kinerja dan pengawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News