Bea Cukai Malang Beri Asistensi ke Pabrik Rokok Baru

Bea Cukai Malang Beri Asistensi ke Pabrik Rokok Baru
Tim penyuluhan Bea Cukai Malang menggelar layanan asistensi ke dua pabrik rokok baru di wilayah Kabupaten. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Tim penyuluhan Bea Cukai Malang menggelar layanan asistensi ke dua pabrik rokok baru di wilayah Kabupaten.

Layanan itu dilaksanakan kepada pengusaha pabrik rokok Jumali dan ladang sejahtera.

“Kunjungan dalam rangka asistensi aturan cukai ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perusahaan terkait ketentuan di bidang cukai yang harus dipenuhi selama perusahaan beroperasi,” ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Malang, Dwi Prasetyo Rini.

Tim penyuluhan Bea Cukai Malang melaksanakan asistensi ke PR Ladang Sejahtera yang berlokasi di Jalan Genengan, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Senin (11/12).

Kemudian dilanjutkan asistensi ke PR Jumali yang berlokasi di Desa Panggungrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, pada Rabu (13/12).

Dwi mengungkapkan bahwa tim penyuluhan memaparkan kewajiban apa saja yang harus dipenuhi perusahaan selama beroperasi dan teknis mengenai penggunaan portal pengguna jasa.

Kegiatan asistensi tersebut juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab untuk mengulas lebih lanjut materi yang telah dijelaskan, guna memastikan perusahaan benar-benar memahami ketentuan yang ada.

“Kami berharap hubungan antara Bea Cukai dengan stakeholders-nya dapat berjalan dengan baik, para pengusaha pabrik dapat memahami dan menjalankan aturan cukai dengan taat, serta Bea Cukai dapat mengoptimalkan kinerja pelayanan dan pengawasannya," tutup Dwi. (jpnn)


Tim penyuluhan Bea Cukai Malang menggelar layanan asistensi ke dua pabrik rokok baru di wilayah Kabupaten.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News