Bea Cukai Memperluas Sinergi untuk Optimalisasi Pelayanan dan Pengawasan

Bea Cukai Memperluas Sinergi untuk Optimalisasi Pelayanan dan Pengawasan
Bea Cukai terus melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai pihak untuk optimalisasi pelayanan dan pengawasan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai pihak untuk optimalisasi pelayanan dan pengawasan.

Bea Cukai juga perkuat hubungan dengan pihak, baik pemerintah maupun internasional guna mendukung hubungan bilateral Indonesia.

Bea Cukai Soekarno-Hatta menerima kunjungan kehormatan dari Kedutaan Besar Austria, di Tangerang pada Senin (04/10).

Kunjungan kehormatan ini merupakan courtesy call yang diajukan oleh Kedutaan Besar Austria melalui Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga (Dit.KIAL) Bea Cukai.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman menyatakan kunjungan tersebut ditujukan untuk memahami ketentuan kepabeanan khususnya mekanisme importasi barang diplomatik, serta diskusi current issue seputar kepabeanan.

Menurut Firman, Bea Cukai menjelaskan soal sistem yang diterapkan selama ini, yakni memberikan fasilitas kepabeanan yang mempercepat proses pengeluaran barang.

Selain itu, meringankan beban fiskal untuk keperluan penanganan pandemi.

"Bea Cukai tetap memberikan fasilitas pembebasan fiskal atas impor keperluan diplomatik. Tentu dengan tetap memenuhi kewajiban perizinan barang yang dikategorikan larangan dan pembatasan (lartas),” papar Firman.

Bea Cukai terus melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai pihak untuk optimalisasi pelayanan dan pengawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News