Bea Cukai Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat Melalui Upaya Ini

Bea Cukai Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat Melalui Upaya Ini
Bea Cukai melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan cukai hasi tembakau serta penyusunan roadmap industri hasil tembakau. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan pelayanan serta pengawasan kepabeanan dan cukai yang optimal kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan melalui kerja sama yang dilakukan Bea Cukai bersama berbagai lembaga lain di daerah melalui kunjungan kerja.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, pada awal Juni 2022, pihaknya melakukan kunjungan ke beberapa instansi untuk meningkatkan sinergi.

Hatta menyampaikan, pada Jumat (3/6), Bea Cukai Kediri mendapatkan kunjungan kerja dari Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian Kantor Pusat Jakarta.

Kunjungan ini bertujuan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan cukai hasi tembakau (CHT) serta penyusunan roadmap industri hasil tembakau (IHT).

“Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mendalam tentang dampak kenaikan tarif cukai hasil tembakau terhadap penerimaan negara," ujarnya.

Hal ini berpengaruh terhadap peredaran rokok ilegal. Selain itu, dibahas terkait dampak keberlangsungan industri dari sektor tenaga kerja, produksi HT, dan petani tembakau.

Di wilayah Jabar, Bea Cukai Cikarang menerima kunjungan site visit dari Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri (2/6).

Bea Cukai mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui beberapa upaya ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News