Bea Cukai Pekanbaru Meluncurkan Website dan Aplikasi untuk Percepat Pelayanan

Bea Cukai Pekanbaru Meluncurkan Website dan Aplikasi untuk Percepat Pelayanan
Tampilan layar website milik Bea Cukai Pekanbaru. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, PEKANBARU - Bea Cukai Pekanbaru meluncurkan beberapa inovasi di antaranya website, aplikasi Si Pintar dan Platform internal Kopi Siak pada Jumat (19/11).

Peresmian itu dilakukan di Aula Lancang Kuning Bea Cukai Pekanbaru.

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andono mengatakan bahwa peluncuran website dan beberapa inovasi lain merupakan salah satu upaya untuk mempermudah layanan kepabeanan dan cukai.

Dia menjelaskan website itu memiliki beberapa fitur seperti cek IMEI, E-COO, tracking barang kiriman, pengaduan atas layanan kepabeanan dan cukai.

"Aplikasi SINAMOD untuk mempermudah layanan ekspor, hingga update kurs pajak sebagai acuan pungutan pabean,” kata Prijo.

Prijo menambahkan terkait gambaran pengoperasian Platform internal Kopi Siak dan aplikasi Si Pintar.

“KOPI SIAK merupakan wadah untuk saran, masukan atau pengaduan, sedangkan Si Pintar mengenai peraturan dan SOP kegiatan kepabeanan dan cukai,” imbuh Prijo.

“Dengan adanya website www.bcpekanbaru.beacukai.go.id, dia berharap mampu mempermudah layanan bagi pengguna jasa, dan meningkatkan pelayanannya.

Bea Cukai Pekanbaru meluncurkan beberapa inovasi di antaranya website, aplikasi Si Pintar dan Platform internal Kopi Siak pada Jumat (19/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News