Bea Cukai Perkuat Kerja Sama dengan DPR RI hingga Kastam Diraja Malaysia

Bea Cukai Perkuat Kerja Sama dengan DPR RI hingga Kastam Diraja Malaysia
Bea Cukai terus memperkuat sinergi dengan DPR hingga Kastam Diraja Malaysia untuk mengupayakan langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menjalin kerja sama dengan Komisi XI DPR RI, Komisi I DPRD Batam, hingga Jabatan Kastam Diraja Malaysia.

Dalam menyikapi kondisi perekonomian di Provinsi Jambi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani mewakili Menteri Keuangan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi bersama Komisi XI DPR RI dan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Jumat (9/9). 

Kunjungan kali ini membahas upaya dan langkah-langkah pengendalian inflasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang turut dihadiri oleh para pemangku kepentingan.

Gubernur Provinsi Jambi Al Haris mengungkapkan pihaknya menyiapkan tujuh rencana pengendalian jangka pendek dan pemetaan bulan rawan inflasi. 

“Sementara itu, untuk pengendalian jangka panjang, kami melakukan beberapa kebijakan seperti pemberian bantuan bibit cabai merah, kampanye pupuk organik, dan program kampung teduh,” katanya. 

Sementara itu, di Bogor, sebagai implementasi kerja sama bilateral, Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari Atase Jabatan Kastam Diraja Malaysia Ahmad bin Thalib pada Senin (12/9). 

Pertemuan ini membahas tentang upaya peningkatan kerja sama ekonomi antarnegara, utamanya melebarkan pasar dan peluang bisnis perekonomian perusahaan Malaysia di Indonesia agar dapat berkembang bersama.

Wahyu Setyono Widyobroto, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bogor menjelaskan terkait pengawasan perusahaan oleh Bea Cukai Bogor melalui bantuan teknologi dan informasi. 

Bea Cukai meningkatkan kerja sama dengan DPRD Batam, DPR RI, hingga Kastam Diraja Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News