Bea Cukai Perkuat Sinergi Antar Instansi untuk Tingkatkan Pengawasan

Bea Cukai Perkuat Sinergi Antar Instansi untuk Tingkatkan Pengawasan
Bea Cukai memperkuat sinergi dengan berbagai instansi untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan pengawasan. dok: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memperkuat sinergi dengan berbagai instansi untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan pengawasan.

Kali ini, sinergi itu dilakukan oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim), dan Bea Cukai Banjarmasin di masing-masing wilayah kerja.

Kanwil Bea Cukai Sulbagsel mengadakan kunjungan ke BNN Provinsi Sulawesi Selatan.

Mereka berdiskusi bersama Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan Bea Cukai Sulbagsel Frand Mede Simanjuntak dan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, Kombes Pol Agustinus Sollu.

Hal itu sebagai bentuk komitmen pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Terima kasih atas support yang sangat maksimal dalam pemberantasan narkotika, khususnya di Sulawesi Selatan," ujar Kombes Pol Agustinus Sollu.

"Hasilnya sudah bisa dilihat berupa pengungkapan di bandara hingga jasa kiriman. BNNP Sulsel sangat terpuaskan dengan kerja sama yang terjalin selama ini," sambungnya.

Diskusi itu diharapkan bisa terus meningkatkan kompetensi dan sinergi para aparat, khususnya BNN dan Bea Cukai, dalam menyelesaikan persoalan narkotika yang tergolong Extraordinary Crime ini.

Bea Cukai memperkuat sinergi dengan berbagai instansi terkait untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan pengawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News