Bea Cukai Perkuat Sinergi untuk Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan di Kalbar

Bea Cukai Perkuat Sinergi untuk Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan di Kalbar
Kantor wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) perkuat sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Kantor wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) perkuat sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah lainnya untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan.

Selasa (4/7), Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagbar, Imik Eko Putro melakukan kunjungan ke Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto di Kantornya.

Dalam kunjungannya, Imik didampingi oleh Kepala Bea Cukai Entikong, Novian Dermawan, Kepala Bea Cukai Sintete, Teguh Iman Subagyo, serta Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Kalbagbar, Setiawan.

Dia menyampaikan penting untuk dapat menjalin kerja sama yang erat antara Bea Cukai dan BNNP terutama guna menghadapi permasalahan Narkotika.

“Kami berupaya bersama dalam pemberantasan Narkotika di Kalimantan Barat,” ungkap dia.

Sebelumnya, Bea Cukai Entikong menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan kerja kali ini dilakukan dalam rangka monitoring kegiatan layanan dan pengawasan kepabeanan serta aktivitas perdagangan di wilayah perbatasan, khususnya di Entikong.

“Jadi, ini dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi dari Komisi II DPRD Provinsi Kalbar yang membidangi Perekonomian,” jelas Imik.

Kantor wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) perkuat sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News