Bea Cukai Rangkul BUMN, Swasta, dan Civitas Academica untuk Layani Masyarakat

Bea Cukai Rangkul BUMN, Swasta, dan Civitas Academica untuk Layani Masyarakat
Bea Cukai bersinergi dengan civitas academica, BUMN, dan pihak swasta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha. Foto ilustrasi: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas dengan menjadi fasilitator perdagangan dan asisten industri dalam negeri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bea Cukai menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait, mulai pihak swasta, BUMN, hingga civitas academica.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Kamis (31/3) mengatakan, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah aktif berkoordinasi dengan beragam instansi demi kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.

"Misalnya, yang dilaksanakan Bea Cukai Juanda melalui audiensi dengan tim Citilink yang berkedudukan di Bandara Internasional Juanda untuk memperkuat sinergi guna memperlancar keprotokolan," ucapnya.

Menurut Hatta, eksistensi dari fungsi protokoler dan humas merupakan hal yang perlu ditingkatkan dengan ditunjang petugas keprotokolan dan kehumasan.

Karena itu, Bea Cukai dan Citilink berupaya memperkuat fungsi humas dan protokoler untuk mencapai keberhasilan dan keefektifan hubungan antara instansi.

Bea Cukai juga menjalin sinergi dengan BUMN.

Misalnya, yang dilaksanakan Bea Cukai Pangkalpinang dengan menghadiri penandatanganan Letter of Operational and Coordination Agreement (LOCA) untuk menjaga sumber daya kelautan dan perikanan di Bangka Belitung.

Bea Cukai merangkul BUMN, pihak swasta, dan civitas academica untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News