Bea Cukai Siap Dukung Produk Lokal Menuju Pasar Global

Bea Cukai Siap Dukung Produk Lokal Menuju Pasar Global
Bea Cukai menggelar FGD Optimalisasi Ekspor Daerah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mendorong perekonomian melalui ekspor produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, menyatakan sosialisasi ekspor menjadi salah satu upaya mendorong kegiatan ekspor UMKM di daerah. 

‘’Kegiatan ini juga dilakukan dengan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat sehingga layanan makin optimal,” ujarnya.

Di Semarang, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jateng DIY bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (22/6).

Mereka membahas efisiensi dan efektivitas tata kelola ekspor dan impor dalam mendorong peningkatan ekspor komoditas nonmigas. 

Kegiatan tata kelola ekspor dan impor ini didukung ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional, mulai dari kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang.

FGD juga dilaksanakan Bea Cukai Tanjung Emas dengan diikuti lebih dari 250 pengguna jasa pada Senin (28/6). 

FGD ini membahas rekonsiliasi ekspor serta mengumpulkan dan memecahkan bersama seluruh masalah yang dihadapi pengguna jasa.

Bea Cukai siap mendukung produk lokal menuju pasar global. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News