Bea Cukai Soekarno-Hatta Optimalkan Layanan untuk Fasilitasi Hibah dari New York

Bea Cukai Soekarno-Hatta Optimalkan Layanan untuk Fasilitasi Hibah dari New York
Bea Cukai Soekarno-Hatta akan senantiasa memberikan pelayanan dan pengawasan prima dan memfasilitasi penuh seluruh importasi barang terutama terhadap barang dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Soekarno Hatta kembali memberikan fasilitas atas importasi hibah dukungan alat kesehatan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat, kepada Yayasan BUMN.  

Sebanyak 150 unit ventilator, dan berbagai jenis alat kesehatan didatangkan melalui Bandar Udara Soekarno Hatta.

Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan fasilitas rush handling pada 17 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan dukungan secara simbolis dilakukan oleh Duta Besar Amerika Serikat Sung Y. Kim kepada Menteri BUMN Erick Thohir di Area Gudang Rush Handling Garuda Indonesia. 

Sung Y. Kim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Indonesia yang memberikan pelayanan cepat dan sigap atas upaya dukungan bantuan internasional yang diberikan Pemerintah New York dalam upaya mendukung dan mengasistensi penangulangan Covid-19 di Indonesia.

Sung Y. Kim sekaligus memberikan ucapan peringatan Kemerdekaan Indonesia serta mengharapkan bentuk bantuan ini dapat selalu membentuk kemitraan yang kukuh antara Pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian dukungan bantuan Internasional dari Pemerintah New York. 

Mereka meyakinkan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat dan akan membantu Pemerintah Indonesia dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Bea Cukai Soekarno-Hatta akan senantiasa memberikan pelayanan dan pengawasan prima dan memfasilitasi penuh seluruh importasi barang terutama terhadap barang dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News