Bea Cukai Tanjung Perak Dukung Penataan Ekosistem Logistik Nasional

Bea Cukai Tanjung Perak Dukung Penataan Ekosistem Logistik Nasional
Bea Cukai Tanjung Perak kembali menjalin sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah sab swasta. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai Tanjung Perak kembali menjalin sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah dan swasta.

Hal itu mereka lakukan untuk menjalankan amanat Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Dwijanto Wahjudi mengungkap penting adanya sinergi untuk meningkatkan utilisasi NLE dalam rangka memenuhi arahan menteri untuk mengintegrasikan ekosistem logistik nasional.

“Jika ada sinergi yang baik, maka pertukaran data yang efektif dan simplifikasi proses pun akan berjalan baik, tentu dengan dukungan sistem teknologi informasi,” ujarnya.

Dia menambahkan beberapa hari lalu pihaknya menggelar pertemuan dengan Bank Mandiri.

Pertemuan itu dihadiri oleh beberapa pihak, seperti vice president PT Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3, Bayu Anggoro beserta jajaran pejabat dan anggota lainnya.

Dalam pertemuan ini, Dwijanto menyampaikan bahwa peran Bank Mandiri sangat penting, karena merupakan satu-satunya channel bank dengan metode pembayaran yang support dengan Portal NLE.

Dia menegaskan bahwa hal tersebut mempermudah tugas dan fungsi pihaknya dalam pemeriksaan pembayaran penerimaan negara melalui layanan Mandiri Virtual Account (MVA) dan Mandiri Global Trade (MGT).

Bea Cukai Tanjung Perak kembali menjalin sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah sab swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News