Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal
Bea Cukai bersama aparat penegak hukum melakukan sinergi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di beberapa daerah kembali meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain lewat kegiatan kunjungan kerja hingga operasi bersama.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai community protector Bea Cukai akan bersinggungan secara langsung maupun tidak langsung dengan instansi lain.

Hal itu untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan koordinasi yang berkesinambungan.

“Kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri, sinergi sangat dibutuhkan. Sinergi diharapkan mampu mempermudah kerja sama dan membangun komunikasi yang efektif dalam melaksanakan tugas pengawasan,” tutur Firman.

Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I beserta beberapa unit lain di lingkungan Kementerian Keuangan melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Daerah Jawa Timur, Rabu (03/11).

Dalam acara kunjungan itu ada sejumlah hal yang berkaitan dengan isu-isu penerimaan negara. Salah satunya upaya pengawasan dalam rangka optimalisasi penerimaan negara yang dilakukan di Jawa Timur.

Kanwil Bea Cukai Sulbagtara juga meningkatkan sinergi pengawasan dengan menyambangi Kajati Sulteng, Kapolda Sulteng, serta Danrem 132/Tadulako, Senin (08/10).

Pada kunjungan tersebut dibahas tentang upaya mengoptimalkan pengawasan dengan instansi.

Bea Cukai kembali meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain lewat kegiatan kunjungan kerja hingga operasi bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News