Beauty Camp, Pendaftar 2.000, 20 Perempuan yang Terpilih

Beauty Camp, Pendaftar 2.000, 20 Perempuan yang Terpilih
MENTOR: Artika Sari Devi dan Whulandary Herman (berdiri) mengamati jalannya kelas yang diikuti 20 peserta batch pertama beauty class di Jakarta kemarin (21/8). Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com - TIDAK cukup hanya berbekal bakat modeling untuk memikat para juri kontes kecantikan tertinggi, Miss Universe. Dibutuhkan paket lengkap berupa kepribadian dan kepercayaan diri sebagai representasi negeri. 

Artika Sari Devi dan Whulandary Herman membuka beauty camp untuk mencetak the next Miss Universe dari Indonesia.  

Untuk bisa tetap eksis setelah tugas sebagai Puteri Indonesia rampung butuh perjuangan keras. Whulandary Herman dan Artika Sari Devi membuka beauty camp untuk berbagi ilmu, cerita, serta pengalaman bagi putri-putri pada masa depan. 

--- 

SEBANYAK 20 perempuan muda duduk melingkar dalam sebuah ruangan yang dikelilingi tembok kaca. Semua tampak anggun dengan make up natural, busana serbaputih, plus high heels yang menopang kaki jenjang mereka. Mereka sibuk mendengarkan Sophie Navita yang menyampaikan materi the mindfulness and well being.

Kelas yang diasuh Sophie itu hanya sebagian kecil materi yang diberikan dalam beauty camp Artika Whulandary. Sebuah camp kecantikan yang dipelopori dua mantan wakil Indonesia di Miss Universe, Artika Sari Devi dan Whulandary Herman. Terdiri atas berbagai kelas yang mengajarkan kepribadian, pembentukan karakter, make- up, kesehatan, dan lain-lain. 

Batch pertama beauty camp berlangsung tiga hari. Sejak Jumat lalu (19/8) hingga hari ini (22/8). Hanya 20 perempuan yang terpilih. ’’Yang mendaftar lebih dari 2.000 orang,’’ ungkap Whulan ketika ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, kemarin (21/8).

Whulan dan Tika punya ide mendirikan beauty camp itu dari pengalamannya saat mengikuti ajang Miss Universe. Di India, Filipina, dan Venezuela, banyak beauty camp yang membekali siswa untuk mengikuti kontes-kontes putri. Tidak mengherankan kalau wakil negara-negara tersebut sering memenangi gelar ratu sejagat. 

TIDAK cukup hanya berbekal bakat modeling untuk memikat para juri kontes kecantikan tertinggi, Miss Universe. Dibutuhkan paket lengkap berupa kepribadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News