Beban Berat, Dana Pensiun Dievaluasi

Beban Berat, Dana Pensiun Dievaluasi
Beban Berat, Dana Pensiun Dievaluasi
JAKARTA—Kenaikan gaji PNS, TNI/Polri juga berimbas pada alokasi anggaran pensiunan dan Tunjangan Hari Tua (THT). Pemerintah akan melakukan evaluasi kembali besaran dana pensiun dengan melihat kekuatan anggaran dari APBN.

Wakil Menteri Keuangan Any Ratnawati kepada wartawan, Rabu (20/4) mengatakan, program pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) harus segera direview ulang. Karena kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri yang dilakukan secara bertahap, juga mempengaruhi beban dalam APBN.

‘’APBN harus bisa kita jaga ke tingkat yang aman. Kita tidak bicara mengurangi program tapi harus menata kembali agar pensiunan juga mendapatkan haknya lebih baik,’’ kata Any.

Pada tahun 2011 kata Any, pemerintah telah mengalokasikan dana pensiun sebesar Rp50 triliun. Untuk tahun 2012, pemerintah masih harus menyusun ulang rencana alokasi anggarannya dengan melihat program-program yang sudah berjalan sebelumnya.

JAKARTA—Kenaikan gaji PNS, TNI/Polri juga berimbas pada alokasi anggaran pensiunan dan Tunjangan Hari Tua (THT). Pemerintah akan melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News