Beber Penyebab Band Naif Bubar, Pepeng Sebut Kata Rumah Tangga dan Kendaraan Rusak

Beber Penyebab Band Naif Bubar, Pepeng Sebut Kata Rumah Tangga dan Kendaraan Rusak
David Bayu, Pepeng, Emil, dan Jarwo saat masih tergabung dalam grup musik Naif. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pepeng eks Naif mengaku tak memiliki masalah personal dengan anggota grup lainnya sehingga memutuskan hengkang.

Walaupun enggan menjelaskan masalah yang terjadi pada Naif, tetapi Pepeng mengatakan hubungan antar personel baik-baik saja.

"Sebetulnya enggak ada konflik yang bagaimana. Waktu anakku sakit, David kasih ucapan prihatin, Emil juga," ujar Pepeng saat dihubungi awak media belum lama ini.

Mereka juga masih bertukar pesan saat momen lebaran kemarin selayaknya teman baik. Namun menurutnya, hubungan personal dan profesional merupakan dua hal berbeda.

"Artinya pada saat kami ngobrol as a friend itu masih baik-baik saja tetapi untuk urusan Naif itu hal yang berbeda," ucap Pepeng.

Dia memang menyayangkan ketika pada akhirnya dia memutuskan keluar dan Naif bubar.

Kebersamaan yang mereka lewati selama 25 tahun tentu bukanlah waktu yang singkat. Terlebih penggemar Naif tersebar di penjuru Tanah Air.

Akan tetapi pemilik nama asli Franki Indrasmoro itu mempunyai pertimbangan sendiri hingga akhirnya memilih hengkang.

Penulis lagu Posesif milik Naif itu bahkan mengibaratkan bandnya sebagai sebuah rumah tangga.

"Penggemar itu kalau di rumah tangga ibarat anak, banyak yang mempertahankan rumah tangga demi anak tetapi mereka enggak bahagia. Itu bukan pilihan yang bijak menurutku," ucap Pepeng.

"Memang sangat disayangkan dan sayang banget tetapi bagaimana ya, ibarat berumah tangga kalau harus pisah ya pisahlah," sambungnya.

Dia pun mengisyaratkan soal masalah internal yang tak kunjung selesai.

"Masing-masing memiliki kehidupan sendiri, Naif itu hanya kendaraan. Jadi, buat apa kendaraannya kalau sudah rusak tetapi kami masih pertahankan, enggak dibenerin. Masalahnya enggak dibenerin," tutur Pepeng.

Sebelumnya, David Bayu melalui kanalnya di YouTube menyebut Naif sempat ingin mengumumkan bubar saat ulang tahun ke-25 pada Oktober 2020 lalu. Namun kabar tersebut urung disampaikan kepada publik.

Akhirnya setelah Emil dan Pepeng mengumumkan keluar, pelantun Buta Hati itu menyampaikan kabar Naif bubar.(mcr7/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Pepeng eks Naif membeberkan alasan dirinya keluar dari Band Naif, yang sudah 25 tahun berdiri.


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News