Beberapa Dokter Pilih Libur Praktek

Beberapa Dokter Pilih Libur Praktek
Salah seorang pendemo yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan Aksi teahterikal mengikat tangan dengan rantai di depan pintu gerbang Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Rabu (27/11). Mereka untuk mendukung dr Ayu yang ditahan karena kasus malpraktik dan stop kriminalisasi dokter. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Meski tetap melayani pasien, beberapa dokter di RS Medika Permata Hijau ternyata juga ikut melakukan aksi libur praktek.

"Hari ini enggak ada praktek, karena poli 1 dan 2 nya enggak masuk," kata salah satu petugas yang tengah berjaga di RS tersebut kepada JPNN.com, Rabu (27/11).

Saat ditanya apakah aksi tutup praktek itu terkait aksi solidaritas para dokter karena kasus malpraktek yang dilakukan dr Ayu dan rekan-rekannya, wanita berkrudung itu tak menampiknya.

"Iya, kayaknya karena itu jadi enggak ada praktek hari ini," ujarnya.

Namun berapa banyak dokter yang ikut aksi tersebut, dia mengaku tak begitu tahu. "Kalau jumlahnya persis dan siapa saja, saya kurang tahu," papar wanita yang enggan disebut namanya itu.

Dari pantauan JPNN.com di lapangan hingga pukul 10.30 WIB dokter persalinan belum tampak ada yang datang. Salah satu perawat kamar bayi mengatakan bahwa hingga pagi tadi belum ada pasien masuk yang akan melahirkan.

"Untuk pagi ini belum ada yang mau melahirkan. Kalau dokternya sendiri belum pada datang. Kalau untuk aksi mogok dokter itu saya kurang tahu siapa saja yang ikut," papar Yayuk.

Meski begitu, dia memastikan kalau pihaknya tetap melayani persalinan jika ada pasien yang akan melahirkan. "Tetap kita layani kalau ada pasien yang membutuhkan penanganan segera," tegasnya.

JAKARTA - Meski tetap melayani pasien, beberapa dokter di RS Medika Permata Hijau ternyata juga ikut melakukan aksi libur praktek. "Hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News