Beberapa Perusahaan Besar di Australia Tawarkan Jadi Lokasi Vaksinasi demi Mempercepat Program Pemerintah

Beberapa Perusahaan Besar di Australia Tawarkan Jadi Lokasi Vaksinasi demi Mempercepat Program Pemerintah
Jaringan toko alat-alat bangunan Bunnings menawarkan diri untuk menjadi hub vaksinasi COVID-19 di Australia. (ABC News: Michael Franchi)

Dalam usaha untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 di Australia, beberapa perusahaan besar sudah menawarkan diri untuk menjadi tempat vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bendahara Negara Australia, Josh Frydenberg, Rabu kemarin (7/07), setelah ia mengaku sudah bertemu perwakilan sejumlah perusahaan besar.

Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain jaringan supermarket Coles, jaringan toko bangunan Bunnings, jaringan toko peralatan kantor Officeworks, Commonwealth Bank, perusahaan telekomunikasi Telstra, maskapai penerbangan, seperti Virgin dan Qantas, serta perusahaan lainnya.

Beberapa CEO perusahaan besar tersebut juga bertemu dengan kepala gugus kerja vaksin di Australia, Letnan Jenderal John Frewen dan juga Kepala Bidang Medis Australia, Profesor Paul Kelly.

Bendahara Negara mengatakan berbagai perusahaan memberikan beberapa ide yang 'menarik dan bermanfaat', seperti masalah distribusi vaksin dan juga memberikan insentif agar lebih banyak warga mau mendapatkan vaksinasi.

"Ada banyak tawaran mengenai tempat yang bisa digunakan untuk tempat vaksinasi," kata Josh.

"Termasuk dari Wesfarmers [pemilik supermarket Coles]. Ini membuka kemungkinan vaksinasi bisa dilakukan di toko lokal Bunnings dan Officeworks (yang juga dimiliki oleh Westfarmers).

McDonalds Australia sebelumnya juga sudah menawarkan diri untuk menyediakan tempat parkir sebagai tempat vaksinasi di seluruh Australia.

Agar mempercepat program vaksinasi di Australia, sejumlah supermarket, bank, toko-toko dan perusahaan besar lainnya menawarkan diri menjadi tempat vaksinasi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News