JPNN.com

Beckham: Saya Ingin Karier Sepak Bola Bagus, Kuliah Selesai

Sabtu, 02 Mei 2020 – 22:41 WIB
Beckham: Saya Ingin Karier Sepak Bola Bagus, Kuliah Selesai - JPNN.com
Beckham Putra N (depan kiri) usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pemain Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha tak mau hanya berfokus total di sepak bola dan melupakan hal lainnya.

Pemain yang juga penggawa Persib Bandung itu menegaskan, tetap harus bisa menyelaraskan pendidikan dengan karir profesionalnya.

"Saya ingin seimbang, pendidikan dan sepak bola. Keduanya menurut saya penting," katanya dilansir situs Persib, Sabtu (2/5).

Beckham memang tak hanya berlatih, dia juga mengambil kuliah di salah satu kampus swasta di Bandung. Kini dia sudah masuk semester tiga, dan ingin bisa menuntaskan jenjang pendidikan formalnya itu dengan gelar sarjana.

Bagi pemain asli didikan Diklat Persib tersebut, batas usia pemain sepak bola tak bisa dibohongi. Kemampuan rata-rata menurun, saat sudah masuk usia 35 tahun. Karena itu, lanjutnya, pendidikan jadi modal penting untuk masa depan.

BACA JUGA: Bu Desi Disekap 3 Bandit, Mulutnya Disumpal Kain, Lantas Barang Berharga Miliknya Digasak

"Selain bisa dapat gelar sarjana, pastinya ilmu di kuliah bisa bermanfaat untuk masa depan. Sekarang perjuangan saya berusaha gimana bisa karier sepak bola bagus, pendididikan saya selesai," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi